Metode Yang Tepat Untuk Menanam Bunga Matahari
Florist Tangerang - Bunga matahari (Helianthus spp.) Atau Helianthus sebagai nama tanaman yang tepat adalah tanaman tahunan yang namanya berasal dari dua kata Yunani, "helios" berarti matahari, dan "anthos" berarti bunga, oleh karena itu, nama bunga matahari. Mereka tergolong dalam famili Asteraceae dengan ciri khas dari kumpulan dua jenis bunga yang berbeda, yaitu bunga pari […]

Florist Tangerang - Bunga matahari (Helianthus spp.) Atau Helianthus sebagai nama tanaman yang tepat adalah tanaman tahunan yang namanya berasal dari dua kata Yunani, "helios" berarti matahari, dan "anthos" berarti bunga, oleh karena itu, nama bunga matahari. Mereka tergolong dalam famili Asteraceae dengan ciri khas dari kumpulan dua jenis bunga yang berbeda, yaitu bunga pari dan cakram, yang tampak seperti bunga tunggal. Mereka adalah penduduk asli benua Amerika.

Sebelum ini dijinakkan, bunga matahari tersebar di seluruh benua Amerika Utara dan Tengah yang tumbuh liar. Penggunaan bunga matahari untuk konsumsi manusia dikenal sejak abad ke-29.

Penduduk asli menggunakan bunga matahari untuk hiasan dan upacara, serta untuk makanan dan penyedap rasa. Benih dibuat dengan cara digiling untuk membuat tepung, dan kadang dicampur dengan kacang, labu dan jagung untuk membuat makanan. Biasanya mereka menekan bijinya untuk minyak dan membuka bijinya.

Kegunaan lain dari biji bunga matahari adalah untuk menghasilkan pewarna ungu yang digunakan untuk dekorasi, lukisan wajah dan tubuh serta pada kain. Mereka juga membuat minyak dari biji bunga matahari untuk perawatan kulit dan rambut, dan bahkan batang tanaman yang dikeringkan digunakan sebagai bahan untuk membangun bangunan.

Bunga matahari terdiri dari banyak jenis. Pada dasarnya mereka dipisahkan oleh ukurannya, seperti tipe raksasa yang tumbuh setinggi lebih dari sepuluh kaki dan tipe miniatur yang tumbuh setinggi dua hingga empat kaki. Jenis miniatur mulai populer di Asia sebagai tanaman perbatasan.

Jenis berukuran sedang ditanam oleh tukang kebun untuk menarik burung dan beberapa serangga untuk penyerbukan ke tanaman pendamping lainnya.

Metode menanam bunga matahari

Persyaratan tanah.

Bunga matahari tumbuh subur dengan tanah yang kaya bahan organik terutama jika Anda menanam jenis raksasa. Sebagai tanaman yang berakar dalam, mereka tidak tahan dengan tanah berpasir karena mudah tumbang oleh angin kencang.

Sinar matahari.

Untuk mendapatkan formasi bunga yang baik sebaiknya ditanam di lahan terbuka dengan sebaran sinar matahari yang cukup pada siang hari. Mereka dapat mentolerir di daerah yang teduh, bagaimanapun, harus ada setidaknya 4 - 6 jam sinar matahari sehari.

Penanaman.

Benih harus disemai langsung ke lapangan dengan persyaratan jarak tanam sebagai berikut: Jenis raksasa, berjarak 3 kaki dalam baris dengan jarak 3-4 kaki; Tipe menengah, 2 kaki terpisah dalam baris 3 kaki terpisah; dan tipe Miniatur, terpisah 1 kaki dalam baris dengan jarak 3 kaki.

Kebutuhan pupuk.

Untuk mempromosikan bunga berukuran lebih besar, Anda harus menerapkan pupuk Fosfor dan Kalium sebelum dimulainya tahap pembungaan.

Pengendalian hama dan penyakit.

Sebagai tanaman yang tangguh, bunga matahari tidak memiliki masalah serius dengan hama serangga. Hanya burung dan tupai yang terkadang menginvasi bunga. Demikian juga, tidak ditemukan penyakit yang menyerang bunga matahari.

Baca Juga : Memesan Bunga Online Untuk Berbagai Kesempatan

Pemanenan.

Untuk keperluan pembibitan, bunga matahari siap dipanen 80-120 hari setelah tanam atau disemai. Ada juga waktu jatuh tempo tertentu untuk varietas yang Anda beli berdasarkan spesifikasi label.
Waktu yang tepat untuk memanen benih adalah ketika bunga mulai mati kembali dan semua kelopak sudah gugur.

Potong kepala yang kering, sisakan beberapa inci batangnya, ikat batangnya menjadi satu, lalu gantung di tempat yang teduh dan berventilasi. Setelah dikeringkan setelah satu bulan, ekstrak bijinya dengan menggosokkan kedua kepala yang terlepas agar bijinya keluar.

Untuk penggunaan bunga sebagai proyek kerajinan dan rangkaian bunga serta karangan bunga, cukup potong bunga sebelum mengering dan keringkan selama beberapa minggu.

Selamat berkebun!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *